body {background:#222222;margin:0;padding:40px 20px;font:x-small Georgia,Serif;text-align:center;color:#222222;}

Senin, 14 April 2014

Jika JOB tak ada LESS



Selamat buat kalian yang sudah lulus menjadi seorang sarjana, teman! Welcome to the real life, guys! (katanya sih begitu). Bukan main sulitnya mencari pekerjaan di zaman sekarang dan itu bukan hal yang baru bagi kita. Mengingat banyaknya saingan yang juga sama-sama mencari pekerjaan, belum lagi mereka yang memang lulusan dari Universitas ternama serasa tidak ada harapan, terlebih lagi lowongan pekerjaan yang begitu sedikit saat ini. Setiap tahun ribuan sarjanawan/wati lulusan D1, D3 maupun S1 terus bartambah, akan tetapi tidak didukung dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang ada. Orang yang sudah memegang ijazah sarjanah saja belum tentu dia mendapatkan pekerjaan dengan cepat, terlebih lagi dia yang belum, yakan?! (kayak gue). Jadi apa kabarnya mereka yang hanya memegang ijazah SMA?! Jika setiap penerimaan karyawan baru saja minimal memiliki ijazah D3?

Kesana-kemari mengantarkan lamaran, tapi satu pun belum ada panggilan, sekalinya ada yang menerima eh sudah gugur waktu test pertama :(. I do know that feelin’ guys!

“Susah cari kerjaan sekarang ini kalo nggak ada orang dalem, apa-apa serba uang”, pasti kalian sering mendengar omongan seperti itu?. Tapi kenyataanya memang seperti itu.

Rasa stress melanda, dikala lamaran pekerjaan satu pun tak kunjung ada berita. Rasa malu menyelimuti tatkala selalu membebani orang tua. Pertanyaan teman-teman yang selalu bertanya, “sudah kerja dimana sekarang?”, terasa menyesakan dada! Keputusasaan menghujat silih berganti, merontah dan bergejolak, menyatu dalam segala rasa. Merasa tak adil terhadap keadaan yang terjadi.

“Ya Allah aku ingin bekerja lagi. Aku ingin membantu orang tua ku, aku tak ingin membebani mereka terus-menerus”. Doa yang terus terpanjat, mengharapkan belas kasihan dari Tuhan

Semoga kita semua lekas mendapatkan pekerjaan ya, teman! Yang terpenting itu terus berusaha dan berdoa. Yakin aja, rencana Tuhan jauh lebih indah:))
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar